Kamis, 09 Juni 2011

Cerita tentang hobi ? (Bagian 1)

Sedikit bercerita tentang hobi boleh dong?  Kalo gak boleh apa urusan lu? Ini blog-blog gua ! hhaha becanda men... jikalau tak boleh diriku bercerita tentang hobi, janganlah kamu meninggalkan blog ini begitu saja, pilihlah beberapa bacaan lain di samping, meskipun tak banyak.  Harap dimakulumi saja, aku bukan superstar kaya dan terkenal dan ku bukan saudagar yang punya banyak kapal yang bisa menulis dengan baik dan benar. Silahkan dibaca bagi yang ingin membaca.

Belum sebulan pertandingan final sepakbola liga champion antara Barcelona vs Manchester United, namun masih banyak saja orang yang membahasnya terutama bagi fans Barcelona yang pada hari itu memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak 3-1.  Nah, itulah sepakbola, olahraga yang universal, tak memandang pria atau wanita, tua atau muda, kaya atau miskin, lapang atau sempit, atas atau bawah, maju atau mundur, kanan atau kiri, besar atau kecil, pintar atau bodoh, hitam atau putih, jauh atau dekat (bias any tiga ribu), baru atau lama, panas atau dingin, sehat atau skit, dan tanpa sadar kita telah menghabiskan hamper satu paragraph untuk bermain lawan kata… haha.. stop disini aja ya lawan katanya….

Kita balik lagi ke topik kita kali ini,  yah sepakbola memang olahraga yang universal, tak memandang kaya at…. (eits stop !! balik lagi ntar.. Oke kita serius).  Setiap orang punya pandangan sendiri tentang sepakbola, ada yang senang dengan bermain sepakbola, ada yang senang hanya dengan menontonnya, ada yang senang hanya dengan membicarakannya, dan adapula yang senang melihat para pemain yang berwajah tampan (biasanya ini para wanita).  Aku adalah salah satu penggemar sepakbola, senang denga segala hal mengenai sepakbola (tentu saja terkecuali melihat pemain berwajah tampan).  Saking tertariknya sama sepakbola, aku rela bermain sepakbola sampai luka bahkan menangis jika kalah (bukan ! ini bukan curhat !), aku juga rela begadang sampai malam hanya untuk menonton pertandingan sepakbola meskipun besoknya aku harus menghadapi ujian, dan aku juga rela membeli jersey sepak bola (pastinya bukan yang original) meskipun pada saat itu kondisi keuangan bulananku sedang tipis alias seret alias miskin alias fakir alias apalagi aku bingung…

Para pengemar sepakbola biasanya memiliki tim favorit mereka.  Dan percaya atau tidak, tak sedikit dari mereka yang memfavoritkan suatu klub atau pemain sepakbola yang merupakan jersey sepakbola perrtama mereka.  Ya, tetanggaku seorang penggemar berat Zinedin Zidan, ternyata jersey pertamanya adalah jersey kesebelasan Perancis versi Piala Dunia 1998 dengan nama Zidan.  Contoh berikutya aku, jersey denga nama Del Piero di bagian punggung dan bergaris hitam-putih versi Liga Calcio 2000 menjadikan aku seorang penggemar Del Piero dan Juventus.  Namun seiring berjalannya waktu, hadiah ulangtahunku yang ke-11 diberikan oleh ayahku adalah sebuah jersey berwarna biru dengan lambang singa di dada bagian kiri.  Ya, Chelsea yang hingga sekarang menjadi tim favoritku, namun aku tetap mengidolakan Del Piero sebagai pemain favoritku.



 Chelsea tanpa gelar tahun ini? Aku tak kecewa.
Ya karena aku percaya, segala sesuatu hal pasti dipergilirkan. 
Musim lalu (bukan musim hujan atau musim kemaarau ya) Chelsea mendapatkan 2 gelar, yaitu Priemer League dan FA Cup..
Musim ini Manchester United berhasil merebut tahta Priemer League dari tangan Chelsea.
itulah bukti bahwa segala hal itu telah di pergilirkan, dan tentu saja dipergilirkan dengan adil, bagi yang berusaha, maka akan mendapatkan hasil yang terbaik.
namun untuk musim ini, yang terbaik bagi Chelsea bukan lah hal yang indah..
kita tunggu Chelsea musim depan, semoga meraih hasil yang terbaik dengan kebahagiaan...
Dan yang terpenting, aku senang karena tetap bisa bermain sepakbola.
karena kata Captain-ku (captain tsubasa) "bola adalah teman !" hahaha

 
Aku ingin tetap bermain sepakbola hingga tua nanti, dan ingin kecemplung berkecimpung di dunia sepak bola, khususnya untuk memajukan sepakbola Indonesia !!!
Untuk para pembaca, sampai jumpa di postingan berikutnya ya !!
Terimakasih ! SALAM OLAHRAGA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar