Selasa, 30 Oktober 2012

SMTC JAKARTA !!!


Apa kabar semuanya ?  semoga teman-teman sehat-sehat saja ya.  Biasa sih, pengen berbagi pengalaman aja.  Boleh kan? Boleh dong….
Kita tahu dimana-dimana heboh dengan apa yang kita kenal dengan Kpop.  Ya, KoreaPop.  Korea Selatan sedang memasuki puncak keberhasilan entertainment mereka.  Tak hanya dari segi musik, mereka juga merambah ke asia-asia lainnya bahkan ke eropa dan amerika dengan serial Drama, film, ataupun acara variety show.  Sebut saja RunningMan, Family Outing, Hello Ghost, Super Junior, BigBang, SNSD, Wonder Girls, dan lain-lain.  Dan yang paling terkenal beberapa bulan ini tak lain tak bukan adalah…………….. oppa gangnam style~ (nyanyi sambil joget-joget).  Ya lagu yang dinyanyikan oleh PSY itu masih menduduki peringkat lima besar di chart music di korea.  Bahkan PSY mampu bertahan di chart music terebut selama tujuh minggu lebih.  Sempat turun ke posisi 12, PSY kini perlahan naik lagi ke posisi empat, mencoba merebut takhta posisi pertamanya kembali.  Dengan gaya menunggangi kuda ini PSY sudah cukup terkenal di seluruh penjuru dunia.

Nah itu semua hanya sebagai prolog untuk pengalamanku yang akan aku ceritakan sekarang ini.  kira-kira sebulan yang lalu tepatnya tanggal 22 September 2012 diadakan SMTOWNconcert di Jakarta, tepatnya di GBK.  Aku adalah salah satu orang yang cukup beruntung dapat menikmati konser yang sangat megah tersebut.  Oh ya, SMtown Concert itu menampilkan artis-artis dari SMentertainment.  Diantaranya adalah SNSD, f(x), BoA, Kangta, Super Junior, Shinee, Exo, dll.  Tentu saja aku menonton konser ini untuk menonton SNSD saja (terutama Seohyun), ya paling tidak, juga menonton f(x) dan BoA.
Memang namanya niat gak macem-macem, Cuma mau nonton SNSD (terutama Seohyun), sebelum masuk ke stadion, aku sempat mengikuti bis yang membawa artis-artis tersebut, dan ternyata, tepat di hadapanku Seohyun yg sedang bersandar dengan kacamata hitam dan headset di telinganya.  Bayangkan aja gimana rasanya ketemu orang yang kita harapkan. ………………………. (lemes).

Oke lanjut lagi, konser dimulai tepat pukul 18.30 waktu itu.  Penampilan pertama dibuka oleh f(x) dengan lagu hot summer-nya.  Setelah itu penampilan-penampilan lain aku anggap seperti iklan saja, apalagi untuk yang boyband-boybandnya, udah kayak iklan yang gak berbobot.  Cuma memperhatikan SNSD, f(x), dan BoA.  Beberapa penampilan sudah terlewat, tiba saatnya Kim Taeyeon membuka penampilan SNSD dengan devil’s cry, lalu dilanjutkan dengan Run Devil Run.  Sungguh penampilan yang luar biasa, aku menjadi salah satu saksi dari ribuan orang atas penampilan SNSD yang pertama di Indonesia.  Benar-benar membuat badan lemas melihat penampilan mereka (terutama Seohyun).

Dalam konser itu SNSD membawakan beberap lagu yaitu Run Devil Run, Genie, Mr.Taxi, Gee, Kissing You, The Boys, Twinkle (TaeTiSeo), Devil’s cry (Taeyeon).  Konser ditutup dengan lagu hope yang dibawakan oleh seluruh artis SMent.  Pada saat seperti inilah saat para artis ini berkeliling panggung untuk menyapa para penonton.  Dan percaya atau tidak, tepat di depanku, lewat Seohyun, dan seketika aku berteriak “SEOHYUUUUNNNNN!!!” ia melihat kearahku, bertatapan mata, tersenyum dan melambaikan tangannya. ……………………………………………………………………………….(lemes hampir mati).  Entahlah apakah saat aku teriak memang segitu kerasnya hingga ia dapat mendengar dan menyapaku, aku tak tahu.  Yang pasti memang sempat aku mendengar ada orang yang berkata “orang ini suaranya keras banget” sambil menunjukku.  Wah senang rasanya seharian capek tak terasa setelah menikmati konser itu, apalagi yang paling spesial adalah moment ketika membawakan lagu hope itu, moment ketika seohyun tepat menatap mataku.  ……………………………………………………………………………(mimisan).

Yah begitulah, benar-benar penampilan yang luarbiasa dari artis-artis tersebut.  Bukan membanggakan negara lain dan menjelek-jelekkan negara sendiri.  Sangat terasa persiapan dan penampilan yang total dari pihak artis tersebut.  Tidak ada salahnya mencontoh dari apa yang mereka lakukan, mencontoh loh yaa, bukan mencontek atau menjiplak yaa chibiii *eh keceplosan*.
Sangat-sangat menunggu GIRLS’ GENERATION TOUR 2013 hadir di Indonesia, karena dengan begitu aku bisa dengan puas dan tanpa bosan  menonton konser tunggal SNSD ini.  Aku sudah siap menabung, tinggal kepastian kedatangan mereka.
“SNSD, Please come to Indonesia for GG Tour 2013, I am waiting for you gals” J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar