Selasa, 30 Oktober 2012

Mungkinkah benar terjadi?


Hai apa kabar semua ?  semoga baik-baik saja yaa J hari ini sedikit kita mengkhayal dan berimajinasi fiktif.  Yaa dari judulnya sudah bisa taulah ya kira-kira apa.  Oke kita mulai, mari semua berimajinasi.  Di hitungan ketiga, kita sama-sama teriak “imajinasi” ya. Satu…… dua…… tigaaa…. IMAJINASI…………….............................

Suatu hari aku di panggil sama ibu kos ke kamarnya.  Entahlah, aku pikir aku tidak memesan barang atau kiriman apa-apa.  Selain itu, aku merasa sudah membayar semua hutang-hutang kosan.  Ada apa ya kira-kira ibu kos ini memanggilku.
Surat? Wah, hari gini siapa yang mengirim surat ? padahal kan lewat email atau telpon juga bisa.  Aku baca dan tertulis di situ LONDON.  London ? hahha palingan juga surat nyasar.  Perlahan aku buka dan membaca kata demi kata dari surat itu, isinya seperti ini……

Untuk masa laluku,
Muhammad Iqbal Nugraha,

Hai bal apa kabar? Tau siapa aku ? aku adalah kamu, bedanya aku ini dari masa depanmu.  Ya saat ini kita berbeda sekitar 20 tahun.  Aku sedang bingung apa yang harus aku lakukan di waktu senggang kosong dan santai ini.  mengingat kamu, aku jadi ingin menulis surat dan sedikit bercerita.  Boleh kan?  Boleh dong J
Sekarang aku sedang berada di London, Inggris.  Tidak, aku tidak sendiri, aku bersama keluargaku, keluargamu nantinya.  Aku bersama istri dan kedua anakku yang sudah cukup besar.  Istriku orang yang hebat, perjalananku hingga bisa bersamanya cukup panjang, butuh banyak waktu untukmu mendengarnya.  Jadi biarlah kamu yang menjalani nantinya, yang pasti kamu akan bangga dengan istrimu seperti aku sekarang ini.  saat ini ia sedang bersama anak gadisku yang pertama.  Putri namanya, ia sudah berumur 12 tahun sekarang,  mereka sedang asyik bernyanyi bersama sambil bermain keyboard.  Suara Putri sangat merdu, ya aku yakin ini bawaan dari ibunya.  Sementara aku menulis, aku juga sambil memperhatikan Putra, anak bungsuku yang sedang asik membaca komik sepak bola.  Iya sudah cukup besar, sudah berumur 10 tahun, 2 tahun lebih muda dari kakaknya Putri.  Putra sangat menyukai Manchester United, sementara aku tetap dari dulu mendukung Chelsea.  bagaimana dengan kamu di sana bal ? masih mendukung Chelsea kan ? harus dong J

Alasan aku ada di London adalah aku harus mengisi sebuah seminar di sini.  Ya Alhamdulillah, aku bisa menjadi orang yang sukses di sini.  Alhamdulillah juga, aku sudah menetap di sini semenjak 2 tahun lalu.  Ya semua ini dengan kerja keras bal, tidak semudah itu meraihnya.  Bagaimana keadaan ayah dan ibu di masa mu bal? sekarang ibu dan ayah tetap di Indonesia.  Sesekali aku datang menjenguk beliau ke Indonesia kalau aku ada waktu kosong, ataupun aku sedang mengisi seminar di sekitar asia, pasti aku sempatkan kembali ke tanah airku, dan bertemu beliau.  Sekarang zaman sudah canggih, walaupun kami jauh, kami tetap dapat berkomunikasi dengan lancar.  Aku yakin di jamanmu belum terlalu canggih seperti sekarang.  Ada satu hal yang ingin aku katakana, dan aku yakin, kamu akan iri mendengar hal ini.  akhir minggu ini aku akan menonton Big Match EPL Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge.  Hahaha kamu pasti miris mendengarnya kan? Ya, aku sengaja menonton partai besar ini.  sejak kemarin aku dan Putra tak habis-habisnya beradu pendapat tentang kehebatan tim jagoan masing-masing.  Haha aku yakin kamu akan menikmati hal seperti ini juga nantinya bal.

Bagaimana ceritaku bal? yah, aku bukan hanya ingin menceritakan dan memaerkan ini semua begitu saja.  Aku juga ingin mengingatkan, aku mendapatkan dan menikmati ini semua karena aku bekerja keras.  Jadi jangan mentang-mentang aku dari masa depanmu, kamu jadi berpikir tak perlu untuk berusaha.  Aku memang dari masa depanmu, tapi masa depanmu bisa berubah lebih buruk kalau kamu tak berusaha.  Berusahalah, dengan begitu kamu akan merasakan seperti aku sekarang ini, hidup dengan kebahagiaan, bersama keluarga yang selalu memberikan kecerahan.  Semangat bal !!!
Sudah dulu ya, aku harus menemani Putra bermain bola sekarang.  Lagipula setelah itu aku harus mengantar istriku ke dokter.  Ssstt…. Istriku sedang hamil muda, anak ketiga kami.  Hahaha.  Entahlah Laki-laki atau perempuan, aku sih berharap laki-laki.  Hhaha.  Mohon doanya untuk Istriku yaa bal.  kamu juga harus semangat bal, sukses yaaa, sampai ketemu J

Dari masa depanmu
Muhammad Iqbal Nugraha

Setelah membaca itu semua aku diam dan bingung.  Sesaat dalam kebingunganku, aku tersadar dari Imajinasiku.

Hahha apapun ini, semoga teman-teman dapat menikmatinya.  Ini hanya sebagai bahan motivasi untuk diriku pribadi.  Tapi seru loh !  kalau gak percaya, silahkan di coba deh, selamat mencoba dan sampai jumpa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar